RSS

Hati-Hati, Rahasia anda bisa diketahui PLN !

27 Mei

Untuk menetralisir kondisi batok kepala para pegawai PLN yang semakin memanas (sdgkan pantat penulis yang hingga saat ini tetap selalu dingin menanggapi serbuan-serbuan keroyokan mereka, LOL =)) -red) pada tulisan “PT.PLN (Persero) Sudah Tak Becus Jalankan Perusahaan“, maka dengan berat hati penulis akan menyuguhkan cerita humor yang sedikit banyak bisa mengobati dan menyejukkan hati kita bersama, berikut kisahnya tentang PERUSAHAAN LILIN NEGARA (PLN).

Satu pasangan muda sangat bersuka cita demi mengetahui sang isteri hamil muda, namun sebelum mendapat kepastian dari dokter, mereka sepakat untuk merahasiakan kehamilan tersebut.
Isteri: “Pak, nggak usah diomongin dulu ya…takut gagal, ‘kan nggak enak kalau sudah di-omong2in
Suami: “Oke deh ma, janji nggak bakalan diomongin sebelum ada konfirmasi dokter
Tiba2 datang karyawan PLN ke rumah mereka untuk menyerahkan tagihan dan denda atas tunggakan rekening listrik mereka bulan yang lalu.
Tukang Rekening PLN: “Nyonya terlambat 1 bulan.
Isteri: “Bapak tahu dari mana…? Papa… Tolong nih bicara sama orang PLN ini…!
Suami: “Eh, sembarangan… bagaimana anda bisa tahu masalah ini?
Tukang Rekening PLN: “Semua tercatat di kantor kami, Pak.
Suami (tambah sengit): “Oke, besok saja saya ke kantor Bapak untuk menyelesaikan masalah ini!

== Esok harinya… ==
Suami: “Bagaimana PLN tahu rahasia keluarga saya?
Karyawan PLN: “Ya tahu dong, lha wong ada catatannya pada kami!
Suami: “Jadi saya mesti bagaimana agar berita ini dirahasiakan, Pak?
Karyawan PLN: “Ya mesti bayar dong Pak!
Suami (sialan gue diperes nih!) : “Kalau saya tidak mau bayar,bagaimana?
Karyawan PLN: “Ya punya Bapak terpaksa kami putus…
Suami: “Maknya di kupyak…? Lha, kalo diputus…nanti isteri saya bagaimana…?
Karyawan PLN: “Kan masih bisa pakai lilin.” <– Perusahaan Lilin Negara (PLN) memberi saran😀
Suami: “@?#!!*&%$????

Fakta diatas menyatakan bahwa masyarakat hanya tahu, bahwa yang mendatangi rumah mereka itu adalah karyawan PLN, meskipun PLN membantah habis-habisan bahwa mereka yang datang menagih ke rumah-rumah itu bukanlah pegawai PLN, disinilah sering terjadi kasus PUNGLI, ulah siapa ? Ya ulah PLN juga karena mengimplementasikan sistem OS di perusahaannya.

Fakta berikutnya, ketika memberikan penjelasan sering menggunakan bahasa yang tidak mudah dicerna oleh masyarakat, hingga akhirnya terjadi salah faham, itu merupakan kemungkinan lain terjadinya penipuan di lapangan.

Fakta terakhir, plesetan Perusahaan Lilin Negara ini bukan tanpa dasar, masyarakat juga sudah mengetahui images kinerja pegawai PT. PLN itu ya begitulah, sering mainin arus listrik😀 LOL

Semoga cerita singkat diatas bisa menjadi bahan renungan.

Dikutip dari : wakakapedia.com

 

Tag: , , , , , , ,

6 responses to “Hati-Hati, Rahasia anda bisa diketahui PLN !

  1. Generasi baru PLN

    30 Mei 2011 at 9:12 AM

    mas mas jadi orang koq bego2 amat sih… maunya apa sih??? dimana2 yang namanya outsourching ya gitu mas, jika anda pergi ke bank anda juga gak akan bisa ngebedain antara yang OS atau pegawai yang mana… ya memang gitu nasib OS yang saya rasa anda juga pasti sudah tahu. ingin hidup lebih baik? ya usaha dunk jangan bergantung di OS ajj klo memang punya keahlian bagus… atau sebenarnya anda tidak punya keahlian lain ya?

    trus dengan nulis ini maunya langsung diangkat gitu?? ngimpi ajj mas…

     
  2. nebeng

    31 Mei 2011 at 7:17 AM

    mas…mas…jangn frustasi en ngeyel dunk…untung aja ngak jadi tukang becak…ato pemulung …ngak tau rasa bersyukur…..ngaca dulu dah sebelon ngomong…banyak yg nasibnya lebih jelek daripada…ente.

     
  3. Den-Den

    1 Juni 2011 at 2:15 AM

    Bersyukur lah, maka rejekimu akan di tambah..

     
  4. Robi

    1 Juni 2011 at 9:24 AM

    Dear MIUSKI

    sebelumnya terima kasih atas masukkan dan kritikannya. Namun demikian sy begitu sedih dengan cara pandang Saudara. Sy di Unit PLN Wil Kalbar punya banyak teman baik yang berasal dari OS. Sy akui banyak dari mereka yg berkompeten dan bagus namun banyak pula yang sebaliknya. begitu juga dengan Pegawai PLN ada yang baik kinerjanya tp ada pula yg kurang baik.

    Kita disini berkerjasama untuk membangun kelistrikan Indonesia khususnya di Kalbar. Dengan semangat kebersamaan yang baik.

    Beberapa waktu lalu sy pernah memproses Pencurian BBM yang dilakukan oleh pegawai OS MIU yg sekarang sudah ditahan Kejaksaan. Saya sangat menyangkan kejadian tsb karena di waktu yang bersamaan sy berusaha untuk menyelamatkan kawan2 OS yang memiliki kinerja dan integritas tinggi dari kemungkinan adanya pengurangan pegawai OS.

    Sy mohon kepada MIUSKI yg terhormat mohon jgn melakukan provokasi yang dapat memecah belah segala kerjasama yg sudah terjalin secara harmonis antara Pegawai PLN dengan Pegawai OS.

    Sy juga termasuk orang yg kurang setuju dengan adanya OS kita selalu ingin tidak ada perbedaan namun demikian semua sudah ada jalan nya masing2. karena Rizki dan nasib semua di tangan Tuhan. Mari kita sama2 berpacu berprestasi dalam setiap apa yang kita kerjakan. karena Rizki datang dari Tuhan mari kita semua berpasrah dan kerja Ikhlas. Setiap kewajiban yang kita lakukan akan selaras dengan hak yang kita dapatkan.

    Semoga Anda dapat melihat sisi lain dari Pegawai PLN.

    Saya Robiatna Agus Fanhar Assistant Analyst Hukum PLN Wilayah Kalimantan Barat.

    Semoga yang terbaik selalu menyertai anda.
    Terima Kasih.

     
  5. SH

    2 Juni 2011 at 4:39 AM

    Astaghfirullah…
    Insyaf Bung…

    Asal anda tau y bung,,

    OS kantorku itu lebih sejahtera daripada pegawainya.
    1. Mereka selalu berbuat kesalahan bahkan kesalahannya sangat vital, tapi mereka tidak d marahi.
    Pegawai tetap sedikit saja kesalahannya dimarahi d depan banyak orang termasuk d depan OS.
    2. Kerjaan OS d kantorku hampir setiap hari facebookan dan sering menunda-nunda kerjaan. Pegawai kerjaannya berlipat-lipat dan sesuai target.
    3. Gaji mereka lebih besar dari sebagian pegawai d kantorku.
    4. Saat ada rekreasi kantorku, OS pun d ajak ikut, bahkan OS itu semuanya pernah mengunjungi proyek2 hanya untuk jalan2 n foto2 doang.
    5. OS dkantorku suka mengadu domba antar pegawai, setelah ketauan mereka nyantai2 aj seperti tanpa dosa, meminta maaf pun tidak.
    6. OS d tempatku kadang2 sengaja pulang malam otomatis ceklok nya malam juga, padahal mereka gak ada kerjaan. Mereka ngelakuin itu biar dapet uang lembur yang besar ampe jutaan padahal gajinya dah gede. Pegawai mpe kapanpun pulgnya, mereka g ada lemburan, bahkan pegawai yg d proyek setiap hari meski hari libur harus tetap ada d lapagan. Pegawai d lapangan tdk mengenal hari libur, tapi tetap g ada uang lembur.
    7. OS d tempatku dateng ke kantor jam 9 atau 10 pagi, padahal jam kerjanya jam 7.30. Kalo atasan g ada, OS itu malah mangkir dari kantor.
    8. Meskipun seragam kerja sudah d sediakan oleh perusahaan OS nya, tapi d kantorku OS itu dapet seragam juga, malah dapet seragam 2 dan dapet perlengkapan olahraga termasuk 2 stel kaos olahraga. sedangkan pegawai cuma dapet 1 stel seragam kerja dan tidak dapet perlengkapan olahraga.
    9. OS d kantorku d ikutkan dalam setiap kepengurusan acara, seperti Koperasi, bahkan SHU koperasi pun para OS itu dapet. Sedangkan pegawai ada yang tidak dapet SHU.
    10. Ada OS yang udah mengundurkan diri, tapi 2 bulan OS itu masih dapet gaji, padahal dah g kerja.
    11. Meskipun dah banyak pegawai dkantorku, tapi tetap tidak ada pemecatan terhadap OS itu padahal pegawai baru itu dah mengerjakan kerjaan, termasuk kerjaan OS itu.

    Meskipun adanya ketidakadilan terhadap pegawai d kantorku, tapi kita sebagai pegawai tidak merasa iri. Kami sebagai pegawai mensyukuri yang ada dan masih tetap bergaul dengan mereka tanpa ada rasa iri dan dendam. Karena kami sebagai pegawai yakin bahwa setiap perbuatan ada balasannya dan rezeki sudah di atur oleh Allah SWT. Kehidupan bukan hanya di dunia ini, tapi kehidupan ada di akhirat juga.

    So, jangan selalu menganggap OS itu nasibnya selalu di dzholimi. Jangan menganggap pegawai itu kejam, menindas OS. Buktinya d kantorku OS yang mendzholimi pegawai, berbuat kejam terhadap pegawai dan menindas pegawai.

     
  6. DOMOS

    12 Oktober 2011 at 5:09 PM

    Pinter bgt diplomasi orang yg mbuat blog ini,,tp semua perusahaan TIDAK AKAN PERNAH MENERIMA orang ini menjadi pegawainya. Karena dia ini saraf,,hehe,, klo dia ngomong maunya menang sendiri,, makanya dia TIDAK AKAN PERNAH JADI PEGAWAI DI PERUSAHAAN MANAPUN. Karena kalau mendapat perintah dia akan dengan segala upaya untuk membantah perintah tsb,,Orang ini mirip temen ane gan,,jadinya jgn di marahin..mendingan blog ini buat hiburan kita semua aja…wkkkkk,,, lucu…lucu…! Terusin mbuat blog yg banyak ttg kejelekan PLN ya?Wkkk,,

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: